Sabtu, 16 November 2013

Tugas Otobiografi


Hai nama saya Fitri Apriyanti saya anak kedua dari tiga bersaudara, saya mempunyai satu kakak laki-laki dan satu adik laki-laki. Saya lahir di Jakarta pada tanggal 08 April 1992, sekarang saya sedang menjalankan perkuliahan di salah satu universitas tinggi swasta yaitu di Universitas Gunadarma. Saya mengambil jurusan yang saya minati yaitu Sistem Informasi, saat ini saya menjalankan perkuliahan sudah memasuki semester tiga.  
Bagi saya untuk bisa seperti sekarang ini tentu banyak hal yang harus saya lewati, pada saat beberapa tahun lalu di tahun 2004 saya lulus dari sekolah dasar negeri yaitu di SDN Duren Sawit 08 Pagi saya bersekolah dari kelas satu sampai dengan kelas enam sd. Tentu saja banyak pengalaman-pengalaman yang saya alami selama sekolah, di sekolah dasar negeri saya pernah mendapatkan juara atau ranking dikelas, dan pada saat saya menduduki bangku dikelas 6 sd saya juga pernah mengikuti suatu perlombaan menari adat disekolah.  Awalnya saya mengikuti perlombaan menari adat tersebut dengan melawan tim kelas dan mendapatkan juara pertama, dan akhirnya saya dan teman-teman didaftarkan untuk mengikuti perlombaan menari adat dengan melawan sekolah lain se-DKI Jakarta. Pada saat itu saya tidak yakin menang tetapi semua perkiraan saya salah dengan adanya dukungan, doa serta usaha dan kerja keras saya bersama teman-teman yang lain saya dan teman-teman mendapatkan juara kedua diperlombaan itu, walaupun juara kedua tetapi saya tetap bersyukur.
Tidak terasa saya menjalankan sekolah dasar sudah enam tahun dimana tahun 2004 saya lulus dari sekolah itu, setelah lulus saya melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama. Saya sekolah di SMPN 135 Jakarta, disana saya kembali mengembangkan potensi diri saya. Di masa-masa smp saya mendapatkan teman baru, lingkungan baru, dan saya harus beradaptasi dengan sesuatu hal yang baru. Pada awal masuk sekolah smp saya mengikuti MOS atau biasa disebut Masa Orientasi Siswa yang diadakan selama tiga hari. Selama sekolah di sekolah menengah pertama saya pernah mengikuti suatu organisasi PMR yaitu Palang Merah Remaja. Dan dikelas delapan saya sudah tidak mengikuti kegiatan organisasi apa-apa karena pada saat itu guru-guru disekolah menyarankan pada saat kelas delapan dan kelas Sembilan sudah waktunya untuk fokus dalam masalah belajar agar supaya kita bisa mendapatkan hasil nilai yang memuaskan. Dikelas delapan saya pernah mendapatkan juara atau ranking dikelas, Selang berjalannya waktu tidak terasa saya sudah menduduki bangku sekolah menengah pertama dikelas sembilan, sampai akhirnya pun waktu untuk mengikuti ujian nasional tiba. Dimana ujian nasional tersebut adalah hasil yang menentukan kita LULUS atau TIDAK. Saya selalu bertekad untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan dengan usaha saya selama tiga tahun sekolah akhirnya pada tahun 2006-2007 saya lulus dari sekolah menengah pertama dengan hasil yang memuaskan.  Dengan begitu perjalanan saya untuk mencapai ke perguruan tinggi tidak cukup sampai disini. Pada tahun 2007 saya melanjutkan Sekolah Menengah Atas di SMAN 50 Jakarta, saya merasa disekolah menengah atas ini saya harus bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya, tetapi terkadang kenyataannya apa yang kita lakukan tidak semudah dengan apa yang kita bayangkan. Di sekolah menengah atas disinilah jati diri kita yang sebenarnya kita memasuki tahap remaja, dan saya merasa bahwa dimasa masa sma adalah masa yang sangat menyenangkan begitu juga kita akan memasuki masa sulit karena begitu banyak ujian-ujian yang akan kita hadapi tetapi akan banyak juga pelajaran-pelajaran yang lebih berharga yang bisa kita dapatkan.  Pada awal memasuki sekolah sma seperti beberapa tahun lalu saya mengikuti MOS selama tiga hari. Disitulah saya harus beradaptasi lagi dengan suasana dan lingkungan baru. Pada saat saya di sma saya pernah mengikuti ekskul modern dance, entah kenapa saya begitu tertarik ingin mengikuti ekskul tersebut. Saya dan teman-teman sering mengisi acara disekolah dengan menampilkan dance lalu pada suatu waktu saya dan teman-teman pernah diikutkan dengan mengikuti lomba di acara Planet Remaja di antv dengan melawan sekolah lain, dan syukur Alhamdulillah berkat dukungan dan usaha saya bersama teman-teman sekolah saya memenangkan lomba itu dengan mendapatkan juara pertama.
Tidak terasa saya sudah menduduki bangku sekolah sma dikelas sebelas, waktu itu saya masuk di kelas sebelas ips empat atau sebelas sos empat, seiring berjalannya waktu akhirnya saya sudah naik ke kelas dua belas. Di kelas dua belas adalah waktu yang sangat benar-benar fokus untuk belajar supaya bisa LULUS dengan hasil yang sangat memuaskan, seperti beberapa tahun lalu sebelum lulus kita harus wajib mengikut Ujian Nasional, begitu takutnya saya untuk menghadapi ujian tersebut karena ujian nasional dimasa sekolah menengah atas sangatlah berbeda dengan ujian nasional masa sd dan smp walaupun cara pengerjaannya sama tetapi hanya sistemnya lah yang berbeda.
Berkat dukungan dari orang tua, doa, dan usaha saya akhirnya saya bisa melewati masa-masa itu semua, pada tahun 2010 saya LULUS dari sekolah menengah atas. Begitu senangnya saya bisa menyelesaikan sekolah dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.
Tetapi disini lah perjalanan saya belum berakhir, dan di sinilah saya akan memulai kehidupan saya yang baru lagi. Setelah lulus dari sekolah saya tidak langsung melanjutkan ke perguruan tinggi tetapi saya mencoba untuk bekerja, dan akhirnya pada bulan maret 2010 saya diterima bekerja di salah satu perusahaan swasta dijakarta, perusahaan tersebut bergerak dibidang jasa. Entah kenapa pada saat saya masih sekolah, saya selalu bertekad dan berpikir bahwa bagaimanapun caranya setelah saya lulus sekolah sma nanti saya ingin bekerja dan kuliah dengan waktu yang bersamaan. Mengingat hal itu saya yakin di sinilah doa-doa dan keinginan saya terwujud.Orang tua saya juga selalu mempertanyakan kapan akan melanjutkan sekolah kembali? sampai akhirnya saya memikirkan kata-kata orang tua saya dan mengambil langkah cara untuk bisa melanjutkan kuliah. Tetapi dengan begitu saya tidak pernah terpaksa untuk menjalani ini semua, karena saya menjalani ini dengan niat dan ikhlas dari hati bukan karna suatu paksaan, dan saya berpikir mungkin dengan beginilah saya bisa melanjutkan niat dan keinginan saya yang sempat tertunda pada saat bekerja.


Waktu begitu cepat berlalu, dua tahun sudah saya menjalankan pekerjaan ini dan saya kembali kepada keinginan saya sebelumnya. Pada awal tahun 2012 memang sebelumnya saya sudah berniat untuk mendaftarkan diri di universitas tinggi dan pada bulan april tahun 2012 lalu saya mencari tau informasi tentang universitas yang saya pilih yaitu di universitas gunadarma, setelah mendaftarkan diri lalu saya mengikuti tes masuk universitas gunadarma dan selama beberapa bulan itu saya mengikuti peraturan di universitas tersebut akhirnya saya masuk dan terpilih menjadi mahasiswa di universitas gunadarma angkatan 2012. Dan akhirnya mimpi-mimpi yang selama ini selalu ada dipikiran saya tercapai akhirnya saat ini saya bisa bekerja dan melanjutkan sekolah kembali ke perguruan tinggi, walaupun pada saat bekerja waktu itu saya sempat tidak ada keinginan untuk melanjutkan sekolah kembali tetapi berkat niat dan dukungan dari orang tua serta orang-orang yang sayang sama saya akhirnya sekarang saya bisa menjalankan itu semua. Tidak terasa sudah satu tahun lebih saya menjalani ini dan saat ini saya kuliah sudah semester tiga Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi jurusan Sistem Informasi, Alhamdulillah sampai saat ini semuanya bisa berjalan dengan lancar keinginan-keinginan saya selama ini bisa terbayarkan satu persatu dan saya bisa bekerja sayapun bisa membayar kuliah saya sendiri. Saya selalu bersyukur dengan apa yang saya dapatkan selama ini.
Di pertengahan bulan September tahun 2012 lalu, pertama kalinya saya memasuki dunia perkuliahan dimana dunia kuliah adalah dunia yang sangat berbeda dengan waktu dimasa sekolah. Disitulah saya kembali beradaptasi, mempunyai teman dan lingkungan baru saya merasa seperti mempunyai keluarga yang baru lagi.
Semester satu dan semester dua, tidak terasa sudah saya lewati. Di awal semester satu lalu kenal lah saya dengan seorang mahasiswa di universitas gunadarma kami kenal dengan melalui sebuah jejaring social media whatsapp, pada saat itu saya tidak kenal dia yang mana? Dia siapa? Saya hanya tau bahwa kami satu kelas dikelas yang sama, dia seorang laki-laki yang tidak perlu juga saya sebut namanya disini. Akhirnya kami kenal dan seringnya kami berkomunikasi begitu banyak pembicaraan yang kami bicarakan di social media pada saat itu. saya merasa pemikiran saya dengan dia satu tujuan. Hari demi hari saya mencoba mencari tau tentang dia karena saya ingin mengenal dia untuk lebih jauh, Tidak terasa kurang lebih sembilan bulan saya dan dia sudah cukup mengenal satu sama lain, ternyata selama ini Allah telah menyiapkan sesuatu yang indah untuk saya yaitu memberikan kesempatan untuk saya mengenal dia dan menghadirkan dia dihidup saya. Dia adalah orang yang selalu memberikan semangat dan dukungan lebih untuk saya dia juga menjadi penyemangat saya untuk menjalani kuliah. Sekarang saya merasa menjadi seseorang yang jauh lebih baik berkat dia, dan dukungan dari orang tua serta sahabat-sahabat terbaik saya. Dan syukur Alhamdulillah saat ini adalah kesempatan saya dan saya masih diberikan waktu untuk bisa lebih fokus lagi dalam menjalani perkuliahan dan pekerjaan ini bersama dengan orang-orang yang sangat saya cintai.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar